Cara Upgrade Firmware Blackberry | Blog Setia Permana
Home » » Cara Upgrade Firmware Blackberry

Cara Upgrade Firmware Blackberry

Tutorial Cara Upgrade OS Blackberry
Oke gan kita bahas aja langsung tentang cara bagaimana upgrade firmware blackberry. Simak dan ikuti langkah - langkahnya secara benar :)
Alat tempur yang dibutuhkan sebagai berikut :
  1. Lakukan backup blackberry sebelum melakukan wipe data dan app, bagi yang belum tahu cara  backup blackberry silahkan membaca artikel ini Cara Backup Data Blackberry
  2. Hubungkan blackberry ke PC atau laptop menggunakan USB kemudian jalankan program BBSAK, jika blackberry menggunakan sandi masukan terlebih dahulu sandi tersebut dan jika tidak OK saja.

    Tutorial cara upgrade os firmware blackberry

  3. Di menu Backup/Restore pilih opsi Wipe Device, tunggu sampai blackberry melakukan restart dan layar blank dengan keterangan kode error 508 di layar blackberry. Artinya proses Wipe Device berhasil dan tutup programnya.
  4. Langkah selanjutnya install firmware blacberry yang dibutuhkan.
  5. Buka aplikasi Loader bertempat di directory /Local Disk (C)/Program Files/Common Files/Research In Motion/Apploader ... Hapus file XML bernama Vendor di urutan paling bawah folder AppLoader

    Tutorial cara upgrade os firmware blackberry

  6. Jalankan aplikasi Loader lalu next, otomatis mendeteksi port USb blackberry dan mengetahui pin blackberry yang di gunakan, di bagian menu opsi aplikasi anda akan di minta aplikasi apa saja yang akan di masukan ke dalam device blackberry anda tentunya menu aplikasi blackberry messenger jangan ketinggalan, pilih dengan cermat. Bagi yang tidak suka games bisa membiarkan saja tanpa harus menandakan aplikasi games bawaan firmware blackberry tersebut. Serasa sudah cukup aplikasi yang harus di install di device blackberry saatnya memulai dengan memilih opsi Finish.
  7. Akhirnya blackberry yang awalnya super lemot kini lancar jaya sentosa hehehe setelah melalukan proses Install Ulang OS Blackberry.
Demikian tutorial cara install ulang os blackberry, semua resiko yang terjadi di tanggung sendiri :) So' simak dahulu sebelum melakukan. Artikel selanjutnya mengenai Cara Install Ulang Firmware Android Asus Zenfone 4 5 & 6.
Written by: Setia Permana
Blog Setia Permana, Updated at: 8:22 PTG

Ditulis Oleh : Unknown ~Blog Setia Permana

Setia Permana Anda sedang membaca artikel berjudul Cara Upgrade Firmware Blackberry yang ditulis oleh Blog Setia Permana yang berisi tentang : Tutorial mudah mengenai tips dan trik Andriod, Blackberry dan juga Komputer. Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog Setia Permana, Updated at: 8:22 PTG

0 ulasan:

Catat Ulasan

Copyright © 2014. Blog Setia Permana - All Rights Reserved
Template by seocips.com
Template Published by template.areasatu.com
Powered by A1
Back to top